Infolink, Alternatif Google Adsense

monetize website with Infolink
                                                       Monetize your blog with Infolink

Infolinks merupakan salah satu penyedia layanan in text-advertising yang berdiri sejak tahun 2007, yang memungkinkan pemilik website atau yang biasa disebut Penerbit web, untuk memperoleh manfaat dari in text-advertising dalam bentuk pendapatan iklan tanpa adanya risiko. 

Infolinks juga memberikan pembagian hasil yang kompetitif kepada Penerbit Web seperti halnya dilakukan oleh Google adsense, Adbrite, Kontera, Adplus, Innity, Sitti, Idbn, AdsenseCamp, Adstar dan KlikSaya.
in-text advertising infolink


Cara Kerja Infolinks

Langkah awal, tentunya Penerbit Web / Publisher harus mendaftar ke Infolink dan memasukan Javascript yang didapatkan pada akun di Infolinks yang dimiliki, ke dalam bagian <body> konten / artikel website. Untuk pengguna platform WordPress, Infolink menyediakan Official Plugin yang dirancang khusus. Pengguna WordPress hanya perlu download plugin nya, kemudian aktifkan dan masukkan Account ID yang di dapat publisher ketika melakukan pendaftaran. Sisa nya, biarkan plugin yang bekerja di dalam website WordPress anda. Simple, mudah dan Cepat.

Setelah itu Infolinks akan dapat mendeteksi halaman situs dengan menggunakan sistem Algoritma mereka, lalu mengubah kata kunci yang dipilih secara acak untuk kemudian menjadi Bayar per Klik (Pay per click / PPC). 


                               
Wordpress plugin infolink
                     
Pada saat mouse kita mengarah pada kata kunci / keyword yang telah ditentukan oleh Algoritma Infolink tersebut, maka akan muncul informasi atau iklan yang terapung berbentuk gelembung dengan isi konten materi dari pengiklan. Jika kata kunci / keyword yang sudah ditentukan tersebut diklik, pengunjung akan diarahkan ke halaman asal pengiklan atau pun halaman yang diinginkan oleh pemasang iklan. 
Jika tidak di klik, ketika mouse menjauh dari kata kunci / keyword tersebut tadi, gelembung akan menghilang. Biasanya iklan yang muncul memiliki hubungan atau keterkaitan dengan kata kunci yang dipilih oleh Infolinks dari konten atau isi materi tulisan di website, sehingga pada saat gelembung muncul di atas teks membuat pengunjung tertarik untuk mengklik tanda gelembung yang muncul. Sebagai contoh, jika kata kunci yang terpilih oleh Infolinks adalah sepakbola, tentunya yang akan muncul di gelembung keyword adalah hal-hal yang berhubungan dengan sepakbola.

Infolink Screen-shot

Pemilik website memiliki kendali penuh atas teks dalam iklan di konten website memungkinkan lebih fleksibel dalam menentukan dan mengkonfigurasi berbagai parameter dari In-Text ads, termasuk grafik penampilan, jumlah, dan lokasi dalam konten website. 
Infolinks juga memandu Penerbit web (Publisher) melalui proses ini dan memungkinkan untuk mengubah konfigurasi / setting setiap saat. Sehingga Publisher dapat dengan mudah menyesuaikan dan mengkonfigurasi berbagai parameter dari teks dalam iklan, termasuk grafik penampilan, jumlah iklan per halaman, dan lokasi iklan di konten website atau dalam setiap halaman.

Kualifikasi Mendaftar Infolinks

Infolinks terbuka untuk semua pemilik website manapun, besar atau kecil, dengan tidak ada biaya pendaftaran dan seperti nya juga tanpa persyaratan minimum jumlah halaman yang bisa ditampilkan. Tetapi, Infolinks tidak akan mengizinkan konten website yang dianggap memiliki efek negatif, website yang mengandung pornografi, perjudian, hal-hal ilegal atau isi web yang menyinggung dengan cara apapun.
Infolink registration

Cara Pendaftaran Infolinks

Pertama, lengkapi formulir pendaftaran, lalu Infolinks akan meninjau permintaan untuk menjadi Publisher dan tentunya atas persetujuan calon publisher itu sendiri, yang dikonfirmasi melalui email dengan catatan kata kunci / keyword ke akun publisher yang bekerja sama Infolinks dan disertai dengan kode Javascript yang nantinya dimasukkan kedalam konten website.
Proses peninjauan ini biasa nya memakan waktu kurang lebih hingga 48 jam. Dan dalam masa 2 hari kerja ini, pihak Infolink akan memberikan konfirmasi mengenai pengajuan permohonan kerja-sama yang telah diajukan oleh publisher.
Oiya.. untuk bisa diterima mendaftar di Infolink,  sebuah website minimal harus memiliki 5 artikel yang menggunakan bahasa Inggris, Jerman atau Spanyol.

Pembayaran dan Penghasilan

Setiap kali pengunjung situs mengklik in text-advertising Infolink, publisher akan dibayar. Semakin banyak iklan pop-up Infolink yang diklik pengunjung, semakin besar penghasilan yang didapatkan Publisher / Penerbit web.
Biasanya untuk laporan kinerja iklan Infolinks kepada publisher ini dilakukan setiap pergantian tanggal, tetapi bisa dicek sewaktu-waktu. Tetapi untuk laporan yang anda cek sewaktu-waktu ini kemungkinan kurang begitu akurat menunjukan hasil yang sebenarnya, karena pihak Infolink baru akan melakukan review dalam 1 x 24 jam.

infolink in-text ads


Cara yang ditawarkanInfolinks kepada publisher untuk menerima pembayaran ada beberapa pilihan. Diantara nya ; Paypal, ACH (Automated Clearing House - Hanya untuk rekening bank US) dan Bank Wire >> Sistem jaringan bank dengan metode mentransfer uang dari satu orang atau lembaga (badan) yang lain. Sebuah transfer dapat dibuat dari satu rekening bank ke rekening bank lain atau melalui transfer uang tunai di sebuah kantor kas. Salah satu contoh jaringan bank yang terbesar untuk hal ini adalah Western Union.

Pada akhir setiap periode pembayaran bulanan, Infolinks menghitung penghasilan Publisher untuk bulan tersebut dan detail pembayaran dalam waktu 45 hari setelah akhir periode pembayaran, hal ini merupakan standar operasional yang berlaku di industri seperti Infolink. 
Satu-satunya pengecualian harus terjadi adalah apabila penghasilan bulanan Publisher masih kurang dari batas pembayaran Infolinks, maka dana ini akan di simpan dan ditambahkan ke bulan berikutnya.
Minimum Pembayaran Infolink untuk Paypal dan ACH adalah $ 50. Dan apabila menggunakan pembayaran dengan memakai sistem transfer melalui Western Union, saldo yang bisa di kirim adalah minimum $ 100.
Sebagai informasi tambahan.. Infolink juga mengadakan Program Referal, yaitu dengan merekomendasikan pemilik website / publisher lain untuk ikut program in text-ads nya Infolink. Besaran komisi yang di tawarkan adalah 10 %. Lumayan kan.. :)

refferal Infolink
refferal Infolink

Semoga dengan ada nya tawaran dan kerjasama dengan Infolink, hal ini dapat memberi peluang bagi para Blogger untuk mendapatkan penghasilan dari konten website yang dimiliki.

Salam Sukses untuk Blogger Indonesia.. :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog ini dofollow. Pergunakan dengan bijak. :)